Handito Pramukya Daniswara

Penjelasan Terlengkap Tentang Apa Itu Divi – Divi The Ultimate Theme Builder

Jan 17, 2024 | Website & Teknologi | 0 comments

Belum pernah mendengar apa itu Divi? Disini saya akan menjelaskan selengkap-lengkapnya tentang apa itu Divi dan mengapa Divi sangat unik dan populer, serta kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Apa Itu Divi?

Divi bukanlah WordPress Theme biasa. Divi adalah platform untuk membuat webiste dengan fitur kerangka desain yang lengkap dan menarik. Uniknya lagi, pengguna Divi tidak memerlukan keahlian pemograman dalam mengoperasikannya.

Divi dilengkapi dengan ribuan contoh layout untuk kamu yang tidak ingin membuat website secara manual dari awal. Pilihan layout yang dimiliki Divi sangatlah cocok untuk banyak industri seperti :

  • Restoran
  • Studio Yoga
  • Website Pernikahan
  • Website Profile Perusahaan
  • Website agensi
  • Portfolio (CV, Hasil Fotografi, blogging, dan lainnya)
  • Toko Online
  • Website Rumah Sakit
  • Jasa Freelance
  • Website Pengacara
  • Website Kecantikan
  • Dan masih banyak lainnya!

Apa Kelebihan dan Kekurangan Dari Divi?

Website yang baik adalah website yang menarik pengunjung untuk terus datang kembali dan berinteraksi di dalamnya. Hal ini dapat diperoleh dengan Divi karena fitur yang Divi tawarkan sangatlah interaktif dan memanjakan mata. Disini akan saya jelaskan kunci fitur yang dimiliki Divi.

Fitur Drag-and-Drop

Tanpa adanya pengalaman pemograman, membangun website dari awal bisa menjadi tantangan sendiri yang amat sulit dilakukan.

Beruntungnya, Dengan Divi front-end builder, pemograman sudah tidak diperlukan lagi. Kamu dapat menambahkan efek spesial, mengubah pengaturan gambar, dan masih banyak lainnya dengan fitur Drag-and-Drop.

Peralatan Modifikasi

Mendesain dan memodifikasi setiap bagian dari website dapat dilakukan dengan mudah menggunakan Divi. Contohnya, kamu bisa menambahkan spesial efek dalam elemen yang interaktif. Atau, kamu juga ingin menambah efek bayangan? Kamu dapat menentukan ukuran, warna, posisi, dan intensitas dari efek bayangan tersebut dengan mudah.

Manajemen Warna

Apabila kamu ingin membuat website dengan konsistensi warna yang baik, Divi secara otomatis mengingat dan menyimpan penggunaan warna tersebut dengan fitur yang mudah diakses.

Super Responsif

Seberapa pentingnya responsif website di jaman sekarang? Sangat penting! Visual Builder milik Divi sudah dilengkapi dengan fitur desain yang super responsif. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk melihat halaman website melalui mode Smartphone, Tablet, dan Desktop selagi melakukan editing. Fitur ini memastikan agar tampilan website yang kamu buat terlihat menarik di semua platform.

Tersedia Split Testing

Salah satu cara untuk mengetahui apakah website cukup efektif menangkap perhatian pengunjung adalah menggunakan Split Testing. Dengan sistem Divi Split Testing, kamu dapat mengetahui performa kunjungan website dengan hasil laporan yang mudah dipahami.

WooBuilder

Apabila kamu ingin membuat website ecommerce, Divi bisa menjadi solusi terbaik karena integrasinya dengan WooCommerce. Kamu bisa berjualan di dalam website untuk dibeli pengunjung secara online. Kamu juga bisa membuat fitur keranjang dan halaman checkout secara custom yang sesuai dengan produk yang kamu tawarkan.

Lalu Apa Kekurangan Dari Divi?

Tidak ada yang sempurna, Divi juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan yang dimiliki Divi.

Terlalu Banyak Pilihan

Memilki banyak pilihan bagi sebagian orang adalah hal yang baik, tapi hal ini juga bisa menimbulkan kesulitan. Beberapa pengguna Divi menganggap banyaknya pilihan opsi yang diberikan Divi membuat mereka sulit untuk memilih dan mengambil keputusan.

Belajar Menggunakan Divi Membutuhkan Banyak Waktu

Meskipun kamu tidak perlu lagi mengerti bahasa pemograman, sistem Drag-and-Drop milik Divi masih harus kamu pelajari secara mendalam. Jika kamu masih pemula, luangkan banyak waktu untuk mempelajarinya agar kamu dapat menciptakan website dengan hasil yang maksimal.

Kecepatan Website Yang Variatif

Kamu harus berhati-hati dalam menambahkan add-ons dalam website, hal ini sangat mempengaruhi kecepatan website yang tentunya juga mempengaruhi user experience dalam menjelajahi website yang kamu buat.

Berapa Sih Harga Untuk Membeli Divi?

Per 12 Januari 2024, harga yang ditawarkan per tahun adalah $89 dan $287 untuk versi pro, atau setara dengan Rp. 1,424,000 dan Rp. 4,592,000 untuk versi pro per tahun (Kurs $1 = Rp. 16,000)

Harga yang tertera belum termasuk harga domain dan hosting per tahun yang wajib harus kamu bayar sebelum kamu memilki website, sekitar Rp. 500,000 – Rp. 800,000 per tahun (Tergantung dari kualitas yang ditawarkan).

Related Post

No Results Found

The posts you requested could not be found. Try changing your module settings or create some new posts.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *